Hell Yeah Pointer 5

5.9 COMPARISON OF DIFFERENT LOGIC FAMILIES




1. Tujuan [KEMBALI]

    a. Mengetahui jenis-jenis logic family.
    b. Memahami karakteristik dari setiap logic family.
    c. Mampu membedakan logic family.


    a. Alat [KEMBALI]


    b. Bahan [KEMBALI]



    a. Materi [KEMBALI]

        Tabel 5.2 memberikan perbandingan berbagai karakteristik kinerja dari keluarga logika penting untuk referensi cepat. Data yang diberikan dalam kasus keluarga CMOS adalah untuk V = 5 V. Dalam kasus ECL keluarga, data untuk VEE DD = −5.2 V. Nilai berbagai parameter yang diberikan dalam tabel harus digunakan hanya untuk perbandingan kasar. Direkomendasikan agar desainer mengacu pada buku data yang relevan untuk informasi mendetail tentang parameter ini bersama dengan kondisi di mana nilai tersebut valid.


    b. Bahan [KEMBALI]







    c. Video [KEMBALI]



|| [HTML] || [PROTEUS] || [RANGKAIAN] || [VIDEO] || 


Example 1. 

Solution :

Example 2.

Solution :



Problem 1. Gambarkan tabel familiy gerbang logika TTL dan karakteristiknya !

Solution :


Problem 2. Jelaskan isi tabel pada sub-bab ini !

Solution :
  • Tabel 5.2 memberikan perbandingan berbagai karakteristik kinerja dari keluarga logika penting untuk referensi cepat.
  • Tabel tersebut berisi karakteristik dari family gerbang logika seperti supply voltage, typical propagation delay, worst-case noise margin, speed-power product, dan maximum flip-flop toggle frequency.

Question 1. Manakah diantara family gerbang logika berikut yang berkarakteristik rentang tegangan sumber terendah dan sumber tegangan tertinggi ?

    a. TTL                                                            d. Semua Benar
    b. CMOS                                                       e. BCL
    c. ECL

Question 2. Manakah diantara family gerbang logika berikut yang mempunyai maximum flip-flop toggle frequency ?

    a. TTL Standard                                              d. Semua Benar
    b. CMOS 4000 Series                                     e. BCL
    c. ECL ECLINPS


No comments:

Post a Comment